doa 17 agustus 2010

A’udubillahiminas… bismillahirohmanirrohim

Alhamdulillahirobbil alamin, hamdan sakirin….

Allahuma robbana takobbal minna solaatana….

Allahuma solliwasalim ala….

Ya Allah tuhan yang maha kuasa, puji syukur kami panjatkan kehadiratmu atas limpahan rahmat dan karuniamu,

Ya allah pada hari ini kami berkumpul untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa kami yang ke 65, kami menundukan wajah untuk memuji kebesaranmu dan mengagungkan asmamu seraya memohon ampunan, hidayat dan keridoanmu.

Ya Allah yang maha pengasih kami menyadari sepenuhnya bahwa kemerdekaan yang engkau anugerahkan kepada kami, bangsa Indonesia adalah nikmat yang telah kami tebus dengan pengorbanan jiwa dan raga putra putri pejuang bangsa kami, karena itu curahkan dan limpahkan kasih sayang dan ridhomu kepada para pahlawan dan pejuang bangsa kami, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal. Kiranya engkau mengampuni dosa-dosa para pahlawan kami dan berkenan menerima pengabdian dan darma bakti mereka sebagai suhada bangsa dan negara kami.

Ya Allah tuhan yang maha memelihara hindarkanlah bangsa kami dan negeri kami dari fitnah, mala petaka dan musibah, sementara ini engkau sedang menguji kami, bangsa kami, dengan berbagai bencana dan mala petaka, yang mengakibatkan banyak korban, begitu pula dengan kerugian harta yang tidak sedikit. Semua itu adalah peringatan dan pelajaran bagi bangsa kami agar kami pandai berintrospeksi diri.

Ya Allah berilah kami kekuatan dan ketabahan dalam menerima cobaan, serta ampunilah dosa-dosa orang yang telah menjadi korban.

Ya Allah tunjukanlah kepada kami cara yang lebih mudah untuk membangun negeri kami dalam menyongsong hari esok yang lebih baik.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahim
Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia, bangkitkan semangat persatuan dan kesatuan kami. Berkatilah bangsa kami, berilah bimbingan kepada kami untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, menanggulangi kemiskinan dan mewujudkan keadilan serta kesejahteraan bagi rakyat dan bangsa.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana
Perjuangan bangsa kami belum selesai, perjalanan sejarah bangsa kami masih jauh, oleh sebab itu Ya Allah jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, maju, bertaqwa, beraklaq mulia, makmur adil dan dan sejahtera.

Ya Allah yang maha pemurah dan maha pengasih tak pilih kasih ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, dosa orang tua kami dan dosa para pemimpin kami.

Ya Allah engkau maha mendengar……. Robbana atina.., subhanaka

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 579 other followers

%d bloggers like this: